Jumat, 19 Desember 2008

YES, I CAN

Sebuah fenomena kemanusiaan yang begitu menyesakkan dada datang dari saudara kita One Earth One Fell, Afrika . Permasalahanya pernahkah membayangkan bila kamu tak berdaya karena masalah kelaparan, mungkin tidak. Akan tetapi keadaan yang begitu memilukan persaan itu terjadi pada penduduk Afrika. Pendeknya bencana kelaparan melanda Afrika, sebuah gambaran negara ketiga . Setiap tahunya PBB dengan FAO menanggulangi masalah ini, tapi tak pernah cukup untuk jangka panjang.

Krisis pangan pernah melanda dunia internasional akhir2 ini, dengan isu global warming, pemerintah Indonesia juga ketir apabilka Indonesia dilanda krisis pangan, bagaimana lagi nasib rakyat Indonesia yang terkenal dengan masyarakat agraris.

Masalah lain adalah konversi besar2an biofuel yang merupakan bahan bakar alternatif berbahan baku nabati. Pelopornya adalah Brasil yang pada tahun 2005 berhasil mengurangi penggunaan bensin sekitar 40% yang telah memulai konversi biofuel sejak tahun 1973.

Kembali pada masalah utama apakah fenomena ini akan mempercepat krisis pangan, mengingat hukum alam berlaku untuk manusia dengan keinginan untuk memperoleh keuntungan sebesar2nya, apabila biofuel dijadikan bahan bakar mega industri di seluruh dunia. Terpusat bahan nabati untuk sektor bahan bakar, terlalaikan untuk stok pangan dunia

Di sini anadai kamu punya kapasitas dan otoritas seperti apakah kebijakan yang kamu ambil untuk menyaimbangkan kehidupan bersama .
What will you do?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar